Cara Jualan Di Shopee Buat Pemula Dan Tips Meningkatkan Penjualan Toko

Hai sobat apa kabar? Semoga kamu selalu dalam keadaan sehat wal afiat oke? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi penting bagaimana cara jualan di Shopee.

Sebab ini akan membantu bisnis kamu untuk semakin berkembang dengan memasarkan produk kamu lewat marketplace. Dan langsung saja kita mulai pembahasan pentingya.

Cara Jualan di Shopee

cara jualan di shopee

Shopee memang marketplace yang masih baru bersaing di Indonesia. Namun kepopulerannya bertumbuh dengan cepat karena gencar melakukan promosi.

Oleh karena itu tak heran kalau sekarang banyak online shop yang berbondong-bondong memasarkan produknya lewat Shopee. Karena semakin ramai itulah disini saya akan membagikan informasi bagaimana cara jualan di Shopee agar dapat bersaing.

Nah, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu mulai untuk berjualan di shopee.

Membuat Akun Shopee

Langkah pertama tentunya kamu harus mempunyai akun Shopee terlebih dahulu. Jika belum memilikinya kamu dapat segera membuatnya terlebih dahulu. Caranya pun juga cukup sederhana.

Yang terpenting kamu harus mempunyai alamat email aktif serta nomor handphone aktif. Kamu bebas menggunakan platform email apapun seperti google, yahoo, microsoft outlook, dan lain-lain.

Artikel terkait: Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Membuka Toko di Akun Shopee

cara jualan di shopee

Setelah kamu memiliki akun Shopee, kamu bisa mulai membuka toko online kamu sendiri. Di dalam akun Shopee kamu akan terdapat menu khusus untuk membuka toko. Di halaman menu tersebut kamu akan diminta mengisi beberapa informasi.

Informasi yang dimaksud yaitu nama toko, deskripsi singkat tentang toko. Kamu juga akan diminta untuk mengunggah foto profil dari toko online kamu.

Mengunggah Produk

Sekarang kamu sudah memiliki toko di akun Shopee kamu. Setelah itu kamu bisa mengunggah berbagai foto produk yang ingin kamu jual di Shopee.

Ketika mengunggah foto, kamu dapat menggunakan fitur mass upload supaya dapat mengunggah beberapa foto sekaligus.

Promosikan Produk Kamu

Setelah semua produk sudah terupload, kamu dapat memulai untuk mempromosikan produk kamu sendiri.

Di sini Shopee memberikan kesempatan kepada kita untuk melakukan promosi 5 produk sekaligus dengan durasi waktu 4 jam sekali. Oleh karena itu manfaatkanlah dengan baik.

Strategi Jualan Di Shopee Untuk Pemula

cara jualan di shopee

Setelah kamu tahu bagaimana cara jualan di Shopee, kamu juga perlu mempelajari berbagai strategi berjualan lewat marketplace Shopee agar dagangan kamu cepat laku.

Setiap harinya pasti ada orang yang bergabung dengan marketplace Shopee. Namun tidak semua orang bisa langsung mendapatkan pembeli pertama mereka. Oleh karena itu kamu perlu menjalankan berbagai strategi berikut agar bisa mendapatkan pelanggan pertama.

Baca juga: Cara Menjadi Reseller

Mengaktifkan Fitur Gratis Ongkir Shopee

Di Shopee terdapat fitur yang akan menguntungkan kamu dan konsumen berupa gratis ongkir. Dengan mengaktifkan fitur ini, biasanya efektif untuk menarik pelanggan. Sebab dengan gratis ongkir, konsumen tidak akan merasa terbebani dengan ongkir yang mahal.

Oleh sebab itu selain menguntungkan konsumen, tentu juga akan menguntungkan penjual karena dengan begitu omset akan meningkat dengan cepat karena fitur ini.

Memperbanyak Produk

cara jualan di shopee

Salah satu sebab sulitnya mendapatkan konsumen yaitu karena jumlah produk yang kita tawarkan sangat sedikit. Dengan begitu pilihan konsumen akan sangat terbatas dan konsumen akan beralih kepada toko lain.

Oleh karena itu perbanyaklah jumlah produk yang kamu jual. Dengan begitu konsumen akan mempunyai banyak pilihan dan kesempatan mendapatkan konsumen pertama akan semakin besar.

Memperbanyak Jumlah Follower Toko

Di Shopee kamu akan menemukan fitur follower seperti pada instagram. Jumlah follower akan sedikit membantu menaikkan penjualan anda. Sebab setiap orang yang menajdi follower kita akan mendapatkan notifikasi saat kita mengunggah produk baru.

Karena itulah follower cukup berpengaruh untuk memperbesar peluang mendapatkan konsumen pertama. Cara untuk mendapatkan follower juga cukup mudah. Kamu cukup mengikuti akun toko lainnya yang berada di Shopee.

Mengikuti Program Khusus Dari Shopee

cara jualan di shopee

Selain program gratis ongkir tadi, masih ada program lainnya yang dimiliki oleh Shopee. Dan program-program khusus ini dapat membantu anda dalam meningkatkan penjualan.

Dari beberapa program khusus yang ada di Shopee, salah satu yang wajib untuk kamu coba yaitu program flash sale. Memang tidak semua toko dapat langsung mengikuti program flash sale ini.

Tetapi jika kamu sampai mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program ini, maka kesempatan kamu untuk menaikkan penjualan akan lebih besar.

Pilih Produk yang Paling Banyak Dicari

Cara efektif untuk mendapatkan penjualan lebih banyak lainnya bisa dengan menjual jenis produk yang banyak dicari konsumen.

Walaupun dengan begitu persaingan yang akan kamu alami juga lebih berat. Namun kesempatan mendapatkan konsumen pertama juga lebih besar.

Dan ketika kamu sudah berhasil mendapatkan konsumen pertama serta penjualan mulai meningkat, kamu mesti menerapkan berbagai cara yang lebih efektif lagi. Agar toko milikmu mampu untuk bersaing dengan toko lainnya di Shopee.

Artikel Terkait: Jual Tenda Lipat

Penutup

Nah mungkin itu saja informasi yang bisa saya berikan. Semoga bisa membantu kamu yang hendak memulai bisnis secara online. Jangan lupa like dan share artikel kami kepada teman atau keluarga kamu supaya mereka juga merasakan manfaatnya.

Satu pemikiran pada “Cara Jualan Di Shopee Buat Pemula Dan Tips Meningkatkan Penjualan Toko”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Optimized with PageSpeed Ninja