Kumpulan Kata Kata Bijak Romantis, Islami, Dan Lucu Yang Menyentuh Hati

Cinta adalah fitrah yang diberikan kepada setiap manusia. Namun kita harus pintar dalam mengelola cinta, sebab cinta yang salah justru akan menjerumuskan kita. Agar tak salah dalam memaknai cinta, mungkin kamu bisa membaca kata-kata bijak cinta yang akan memberikan pencerahan kepadamu tentang apa itu cinta.

Dengan begitu kamu bisa semakin bijak dalam memaknai setiap cinta yang kamu miliki. Di sini saya akan share beberapa quotes atau kata-kata bijak cinta yang akan memberimu pencerahan.

Nah langsung saja ini dia kumpulan quotes cinta yang saya rangkum dari beberapa sumber terpercaya. Semoga bisa mencerahkan kamu yang mungkin saat ini sedang patah hati.

Quotes Bijak Cinta Singkat Dan Bermakna

kata kata bijak cinta
quotefancy.com

 

Jika kamu tak suka kalimat yang panjang dan bertele-tele, mungkin kata-kata bijak tentang apa itu cinta ini bisa kamu baca.

“Cinta adalah jalinan persahabatan yang telah terbakar. Hariku takkan sempurna tanpa mengucapkan I Love You!”

“Ketika kekuatan cinta melebihi cinta terhadap kekuasaan dunia, maka di sana tercipta kedamaian.”

“Kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan; hanya cahaya dapat melakukan itu. Kebencian tidak dapat mengusir kebencian; hanya cinta bisa melakukan itu.”

“Jika engkau bingung menentukan pilihan di antara dua cintamu, maka pilihlah yang ke dua. Karena bila engkau memiliki cinta sejati untuk yang pertama, engkau tak mungkin jatuh cinta lagi untuk kedua kalinya.”

“Cinta terbaik adalah cinta yang membangkitkan jiwa, yang membuat kita bisa meraih lebih, yang membakar semangat dalam hati, tetapi mendamaikan pikiran.”

“Mereka tahu dan sering berkata ada jutaan ikan di samudra. Tapi mereka tidak mengerti, bahwa engkaulah ‘Ikan Nemo’ yang aku cari.”

“Tanpa jalinan komunikasi, takkan ada persahabatan. Tanpa kepedulian, takkan ada jalinan cinta. Dan tanpa kepercayaan, tak ada alasan untuk dilanjutkan.”

“Jangan pernah mengacuhkan seseorang yang mencintaimu, yang peduli padamu, dan yang selalu merindukanmu. Karena suatu hari engkau mungkin terjaga dan menyadari, engkau telah kehilangan bulan di saat sibuk menghitung bintang-bintang.”

“Ketika seseorang mencintaimu, dia tak mesti mengatakannya. Engkau dapat merasakan melalui caranya memperlakukanmu.”

“Jangan mencari cinta, biarkan cinta menemukanmu. Itulah mengapa disebut ‘Jatuh Cinta’, karena engkau tak mendorong dirimu terjatuh, tetapi terjatuh begitu saja dalam pesona cinta.”

“Suatu hari, engku akan berjumpa dengan seseorang yang tak peduli dengan masa lalumu, karena ia ingin bersamamu di dalam masa depanmu.”

“Ketika engkau mengetahui alasan mengapa engkau menyukai seseorang, maka itu tak bedanya dengan prinsip bisnis. Namun, jika engkau tak tahu alasannya dan tak memiliki penjelasan, maka itulah CINTA”.

“Engkau akan menyadari telah jatuh cinta ketika engkau tak dapat memejamkan mata untuk tidur pulas. Karena sesungguhnya di saat itu, kenyataan lebih indah dari bunga-bunga tidurmu.”

“Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup: Mencintai dan Dicintai. Di mana ada cinta, di sana ada kehidupan.”

“Cinta adalah kondisi dimana kebahagiaan orang lain adalah hal yang penting untuk anda sendiri”.

“Cinta dilihat bukan dengan mata, tetapi dengan hati. Itulah mengapa peri Cupid digambarkan sosok yang buta.”

“Jika aku harus memetik bunga setiap teringat dirimu, maka pastinya aku akan berjalan menyusuri kebun bunga selamanya. Itu karena tak ada sedetik waktu pun dalam hidupku tanpa teringat dirimu.”

“Cinta membutuhkan seseorang. Cinta akan memadukan kelebihan dan kekurangan seseorang. Karena cinta diciptakan untuk saling melengkapi.”

“Ketika kita mencintai, kita akan selalu berusaha untuk menjadi sosok yang lebih baik. Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik, maka segala sesuatu di sekitar kita akan menjadi lebih baik juga. Demikianlah kekuatan cinta.”

“Hidup tanpa cinta akan membuat dunia tanpa makna. Namun cinta dengan cara yang salah akan membuat dunia berubah sengsara. Demikianlah dualisme cinta.”

Kata Kata Bijak Cinta Islami

kata kata bijak cinta islami
kepogaul.com

Quotes cinta Islami cocok untuk kalian yang sudah mempunyai pasangan halal. Atau bagi kalian yang masih berpacaran dan ingin segera menghalalkan pasangan kalian ataupun ingin move on dari pacaran.

Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insya Allah.” – Anonim

Aku akan memohon pada Allah swt untuk berjumpa denganmmu 2x, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga. – Anonim

Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.- Anonim

Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah swt menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga. – Anonim

Aku berdoa semoga kita bersama di surga. – Anonim

Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku. – Anonim

Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan. – Rumi

Aku mencintaimu karena Allah. – Anonim

Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk dapat berdoa bersamamu denganmu di sisa hidup kita bersama. – Anonim

Terkadang patah hati adalah anugerah dari Allah. Itulah cara-Nya memberi tahu bahwa Ia menyelamatkan kita dari orang yang salah. – Issam Bayan

Laki-laki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta. Sebab dia tahu kata ‘cinta’ menuntut tanggung jawab. – Anonim

Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah. – Abdul Bary Yahya

Ketika selalu berdoa mendapatkan yang terbaik, namun kamu patah hati dengan orang yang kamu cintai, mungkin ini pertanda kalau Allah sedang mengabulkan doamu. – Anonim

Jangan terlalu keras pada diri sendiri karena hasil akhir semua urusan di dunia sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, kau tak akan bisa lari darinya. – Umar bin Khattab

Akan selalu ada laki-laki baik untuk perempuan yang terus berusaha memperbaiki dirinya. Juga, akan selalu ada perempuan yang baik-baik untuk lelaki yang selalu berusaha memperbaiki dirinya. – Tere Liye

Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku dan untukmu juga. – Anonim.

Kamu adalah doaku yang telah menjadi nyata. – Anonim

Aku mencintamu karena Allah. –  Anonim

Aku mencintamu. Karena itu aku tidak pernah selesai mendoakan keselamatan dan kebahagiaanmu. – Anonim

Kata Kata Bijak Cinta Mario Teguh

kata kata bijak cinta mario teguh
youtube.com

Kalian pasti kenal dengan motivator terkenal ini. Kata kata bijaknya sering menyihir penonton yang sering menyaksikan acaranya di TV nasional. Nah di sini saya rangkum beberapa kata kata bijak cinta Mario Teguh untuk memotivasi diri kalian.

Kalau kau memang dicintai oleh seseorang, maka kamu menjadi yang paling sempurna baginya. Berhentilah mencintai seseorang dengan cerita cinta yang buta. Semakin kamu disakiti, dibanding-bandingkan, dan tidak dianggap, maka lebih baik kamu pergi.

“Semuanya adalah milik berdua,” kata Mario Teguh. Entah itu ketika saling menjaga kejujuran, saling menghormati, dan lainnya. Kalau pasanganmu saja tidak menghormatimu patut diragukan cintanya itu. Kata-kata cinta ini boleh dipegang.

Saat kau mencintai seseorang, bangunlah rumah yang indah dalam hati orang yang kau cintai.

Masa kamu mau menjalin cinta dan hidup sepanjang masa bersama orang yang kau cintai di padang rumput liar? Begitulah celoteh cinta yang betul. Bangun perasaannya, ketika ia tengah bersedih lipurlah, ketika ia membutuhkanmu, hadirlah untuknya.

Jika dia memang mencintaimu, maka dia tidak akan pernah membanding-bandingkan dirimu dengan yang lainnya. Sebab kamu baginya adalah yang terbaik dan tak ada yang bisa melebihi kedudukanmu di hatinya.

Dalam kaul cinta yang sejati, ia tidak akan mengingat-ingat kesalahan satu sama lain.

Kesalahan hanya milik masa lalu. Sementara yang dimiliki oleh sepasang manusia saling mencintai hanyalah saat ini dan masa depan. Tidak ada yang lebih indah daripada saling mengungkapkan keinginan baik di masa depan.

Cinta yang paling baik selalu menginginkan kebersamaan dalam segala sesuatu. Kejujuran, kehormatan, dan segala kedamaian dalam hati adalah milik bersama.

Quotes Bijak Cinta Bahasa Inggris

kata kata bijak cinta bahasa inggris
yourtango.com

Jika kalian mencari kata-kata bijak Bahasa Inggris, mungkin beberapa referensi di bawah ini cocok dengan apa yang sedang kalian cari.

“Looking at you, do not take long For me to know and understand that my job is to love you”

“Memandangmu, tidak butuh waktu lama utk aku mengerti dan memahami bahwa tugasku adalah mencintaimu”

 “You cannot make someone love you, but you can be someone who is lovable”

“Kau tidak dapat menjadikan seseorang mencintaimu, tetapi kau dapat menjadi seseorang yang patut dicintai”

 “In life, rarely do you meet with the person you love and love you. So, once you get that person should not be separated, because of the chance it might not come back to you”

“Dalam kehidupan, jarang sekali kau bertemu dengan orang yang kau cintai dan mencintaimu. Jadi, sekali kau dapatkan orang itu jangan sampai terlepas, karena kesempatan itu mungkin tidak akan kembali padamu”

“It is better to lose your pride for the person you love than to lose the person you love because of your pride”

“Lebih baik kehilangan harga dirimu karena orang yang kau cintai daripada kehilangan orang yang kau cintai karena harga dirimu”

“If in your heart you love people others, you will succeed.” –Virgil–

Kalau di dalam hatimu kamu menyayangi orang lain, kamu akan berhasil. –Virgil

You have to give time to your fellow although only a little thing, do something for others, something that is not paid, but give honor when done. -Maya Angelou-

Anda harus memberi waktu pada sesame anda meskipun hanya hal kecil, lakukanlah sesuatu untuk orang lain, sesuatu yang tak dibayar, tapi memberikan kehormatan kalau dilakukan. -Maya Angelou-

When we are liberated from our own fear, presence we naturally liberates others. -Leon Zugo-

Saat kita terbebaskan dari ketakutan kita, kehadiran kita dengan sendirinya membebaskan orang lain.

The beauty remains, the pain will pass. – Marianne Williamson-

Keindahan tetap ada, rasa sakit akan berlalu. – Marianne Williamson

Learn to ask, affirm and acting for the things you want. – Mary Kay –

Belajarlah untuk meminta, menegaskan dan bertindak untuk hal yang kau inginkan. – Mary Kay

It is difficult to take time, it is not possible just takes a little longer. – Leon Zugo–

Hal yang sulit perlu waktu, hal yang tak mungkin hanya memerlukan waktu sedikit lebih lama. – Leon Zugo

The absence was not certain The limit is the absence The absence is the greatest thing The essence never changes In time between past and future Only we who decide. -Leon Zugo-

Ketiadaan itu tidak berpasti Batasnya adalah ketiadaan Ketiadaan merupakan hal terbesar Esensinya tak pernah berubah Dalam waktu antara lampau dan masa depan Hanya kita yang menentukan.  -Leon Zugo

Kata Kata Bijak Cinta Lucu

kata kata bijak cinta lucu
medium.com

Jika pacar atau pasangan kamu sedang ngambek, mungkin kamu bisa menghiburnya. Kamu bisa menggunakan quotes bijak yang lucu untuk membuat pacar kamu tertawa. Dengan begitu dia tidak akan ngambek lagi.

Kalau kau tak bisa membuat orang cinta padamu, kuntitlah mereka dan buat mereka panik. Nantinya mereka akan menyerah dan mencintaimu.

Cinta itu bagai jam pasir. Ketika hati terisi, otak mulai kosong.

Kunci sukses suatu hubungan adalah selalu membersihkan history chat.

Sayang, jangan terlalu nyaman nyender sama aku. Kalau aku geser, kamu kejengkang lho!

Jatuh cinta pakai perasaan. Peliharanya pakai penghasilan.

Dan sebenarnya, pacar orang adalah pacar kita juga, karena kita juga kan orang.

Dipanggil imut itu bagus. Dipanggil menawan itu luar biasa. Tapi kalau kamu memanggilku sebagai milikmu, itulah yang aku mau.

Jaman sekarang tampang keren bukan jaminan. Karena yang bisa buat jaminan cuma BPKB dan sertifikat.

Cinta itu kaya hukuman mati. Kalau nggak ditembak, ya digantung.

Ada tiga hal yang wanita butuhkan dalam hidupnya: makanan, minuman, dan pujian.

Aku mencintaimu. Kamu menggangguku lebih dari yang kupikirkan. Tapi aku ingin menghabiskan setiap menit menjengkelkan bersamamu.

Bisakah aku meminjam pelukanmu? Aku janji akan mengembalikannya padamu.

Ketika aku memandangmu, mataku berubah menjadi hati yang kecil.

Jika cinta adalah jawaban, bisakah kamu mengulangi pertanyaannya?

Aku mencintaimu walaupun aku sedang sangat sangat lapar.

Aku hidup bersama tujuh temanku yang paling suka menanyakan kamu. Namanya Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Dalam skala 1 sampai 10, kamu adalah 9 dan aku adalah 1 yang kamu butuhkan.

Kata Kata Bijak Cinta Bahasa Jawa

kata kata bijak cinta bahasa jawa
hipwee.com

Jika kamu suka dengan quotes cinta Bahasa Jawa, mungkin referensi di bawah ini cocok untukmu. Bisa kamu gunakan kepada pacar ataupun pasanganmu yang sudah halal.

“Tresno iku kadang koyo srepeng telo, iso ajur nek oe ora ati – ati le nggowo” “Cinta itu seperti keripik singkong, Bisa hancur kalau kita tidak hati – hati membawanya”

“Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karet’e, AMBYAR” “Aku tanpa bagaikan nasi kucing ilang karetnya,BRANTAKAN” 

 “Ojo obah yen ati mu kemranyah, Aluwung meneng nganti atimu lerem” “Jangan bergerak jika hatimu gelisah, Lebih baik diam sampai hatimu tenang”

 “Aku kadang penasaran piye rasane nek kilangan koe, Pas aku mbayangke malah aku pengen Nggondeli koe, LUWEH ERAT” “Aku kadang membayangkan bagaimana rasanya kalau kehilangan kamu, dan waktu aku benar – benar membayangkan, Aku malah lebih ingin menahanmu, menarik tanganmu, memelukmu, LEBIH ERAT”

 “Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu” ” Cinta itu tidak berpatokan pada ganteng, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu”

“Wedok ayu kui dudu di delok soko putihe kulite, ayune raine, lan dudu seko kuru lan lemu awake” “Perempuan cantik itu tidak dilihat dari putihnya kulit, cantiknya paras, dan tidak dilihat dari kurus atau gemuknya badan.

“Koe ra mudeng sayangku neng kowe gedene sepiro, kuwi luweh seko sayangmu neng de’e” “Kamu tidak tahu rasa sayang aku ke kamu itu sebesar apa? Itu lebih besar dari sayangmu kepada dia”

“Iseh kelingan rasane kepiya meluk awakmu, roso kui ra bakal iso lalu nganti mboh kapan” “Masih teringat saat aku memeluk kamu, perasaan ini tidak akan pernah hilang sampai kapanpun”

“Senadyan mbokmu karo bapakmu ra ngijine hubungan awake dewe, aku bakal terus berusaha gawe kowe lan keluargamu setuju karo aku” “Walau ibu dan bapakmu tidak setuju dengan hubungan kita, aku bakal berusaha untuk membuat keluargamu setuju dengan aku”

“Ojo ngasi koe ngapusi aku, opo meneh uger dolanan karo hubungan awake dewe” “Jangan pernah kamu membohongi aku, apa lagi cuma main-main dengan hubungan yang kita jalani saat ini”

“Omah-omah itu urusan abot, ora ger masalah nang KUA utowo nyewo tukang rias. Omah-omah itu gawe sak lawase” “Berumah tangga itu urusannya berat, bukan cuma tentang KUA atau sewa tukang rias pengantin”

 “Mergo sing nanur kui bakale ngunduh, dadi sing apus – apus bakale yo di apusi genti sesok mboh kapan paas wektune” “Karena yang menanam itu pasti akan memanennya, Jadi yang suka berpura -pura nanti kan di pura purai, Nggak tau pasti akan tiba pada waktunya”

 “Mending jujur sejanan ngelarani ati, Ketimbang munafik jebule tukang ngapusi” “Mending jujur walaupun menyakitkan, dari pada munafik dan suka berbohong”

“Ndoa ke sing terbaik dinggo uwong sing disayang kuwi gampang, sing abot lan susah kuwi njalani nek mudeng sing terbaik kuwi dudu awak dewe” “Mendoakan yang terbaik untuk orang yang di sayang itu mudah, Yang susah itu menjalani sesuatu dan kita sadar bahwa ynag terbaik itu bukanlah kita”

“Cintamu mentok neng de,e? Durung ketemu tikungan wae sih jane” ” Cintamu mentok di dia, Belom ketemu tikungan aja sih”

“Eling lan kelingan lelakon naliko iseh gandeng sliramu mbangun roso tresno asih” “Maasih teringat tingkahmu waktu masih menggandeng kamu membangun rasa kasih dan sayang”

“Najyan saiki sliramu wes lali karo aku nanging aku ora bakal biso lali sliramu cah ayu” “Anai saja sekarang kamu lupa dengan aku, Tapi aku nggak bakalan bisa lupa kamu gadis cantik”

 “Aku tresno kowe saklawase” “aku cinta kamu selamanya” 

“Tresno iku dudu mung nggo donalan, kabeh mau amargo kahanan” “jatuh cinta itu bukan untuk permainan, namun semua itu karena keadaan” 

“Jeroning ati kangenku setengah mati” “di dalam hati aku sangat rindu sampai setengah mati”

“Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu” “tidak bertemu sebentar saja ingin melihat kamu”

“Mung sliramu seng tak enteni” ” hanya kamu yang aku tunggu”

“Rino wengi aku tansah kelingan sliramu” “siang malam aku selalu teringat dirimu”

“Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu” “hati ini terluka remuk ditinggal kamu pergi”

“Senadyan aku sengit banget karo kowe, tapi roso ning ati ora iso di apusi, Roso sayang iki mung kanggo sliramu” “walaupun sebenarnya aku sangat membencimu, Tetapi, perasaan di hati tidak bisa di bohongi, Rasa sayang yang ada didalamnya hanya untukmu”

“Jenenge seneng kui ono umure, Koyo to mati, Yen wes entek umure, rasah mbok getuni, Ikhlash wae, insya Allah Allah bakal paringi ganti sik luwih apik” ” setiap cinta ada umurnya. sebagaimana kematian, Ketika sudah habis umurnya, tak bisa lagi diperpanjang. Iklashkan saja, Allah pasti ganti yang lebih baik”

“Anggere aku nyawang sliramu, Rasane, kabeh macem roso bungah ning alam dunyo mandeg deg ono ing ngarep netraku” “ketika aku melihatmu, aku lihat semua ujung kebahagiaan  di dunia ini telah terhenti di mataku”

“Sik jenenge roso tresno sik tenanan, yo kuwi sik marakne ati tambah semangat. Marakne tenang ning pikirane awake dewe” “cinta sejati itu yang menghidupkan api semangat didalam hati, dan menghadirkan ketenangan di dalam alam pikir kita”

“Pi roso ing wengi iki lan tansah ora tak roso howo adem kang nembus rogo iki.
tangis kang kebak roso yen kelingan sliramu wong manis kusumaning ati iki.
wes kadung jeru roso kangen iki marang manis esemu abang lambemu koyo manggis sak juing.
wes lawas suwene aku ora nemoni sliramu lan ora mangerteni papan dunungmu saiki” “Rasanya malam ini tidak aku rasa hawa dingin ini yang menembus raga ini,Tangis yang penuh rasa yang teringat dirimu gadis cantik pujaan hati ini, Suah terlanjur lamanya aku tidak menemukan kamu dan tidak mengertikan kamu”

 “Cah wedok nek wes sayang tenanan nek di larani ati ne paling mung iso nangis, Iyo lah soale cah wedok nek wes sayang yo sayang tenanan, Nek nglomboni yo nglomboni tenanan, Sampek ora sadar sing di lomboni” “Perempuan kalau sudah sayang beneran kalau di sakiti hatinya paling bisanya cuma nangis, Iya lah, soalnya perempuan kalau sudah sayang, sayang beneran, kalau udah bohong bohong beneran, Sampai nggak sadar yang di bohongi”

 “Aku nangis koe ora, Aku loro ati koe  bahagia, Aku move on koe nyesel,#Telat” “Aku nangis kamu tidak, Aku sakit hati kamu tidak, Aku move on kamu nyesel, #Telat”

 “Ra perlu kok koe kudu perfect, Ndue iki lan ndue segalane, Cukup koe perhatian lan sayang iku wes nggawe aku bahagia banget” “Nggak perlu kok kamu harus perfect, Punya ini punya itu dan punya segalanya, Cukup kamu perhatian dan sayang itu sudah membuat aku bahagia banget”

 “Cinta dudu perkoro sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike” “Cinta bukan masalah seberapa katamu, tapi seberapa besar buktikan”

“Aku sayang kowe, opo aku kudu ngode kowe terus? Kapan pekamu?” “Aku sayang sama kamu, aku harus kirim kode terus? Kapan kamu bisa peka (mengerti)?”

Kata Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

kata kata bijak cinta patah hati
brilio.net

Jika kamu sedang jatuh cinta dan ternyata cinta itu bertepuk sebelah tangan, rasanya memang menyakitkan dan bikin galau bukan? Nah, mungkin beberapa quotes bijak tentang cinta bertepuk sebelah tangan ini bisa membuat kamu bersemangat kembali mencari pengganti yang lain.

Aku nggak akan pernah menyerah mendapatkan cintamu, nggak peduli seberapa sering kamu mengabaikanku.

Tidak apa jika hatimu menginginkan orang lain, cintaku akan tetap ada memanggil namamu.

Takdir mungkin nggak menyatukan kita, namun nggak ada yang menyuruhku untuk berhenti mencintaimu

Salah nggak, sih, mencintaimu? Karena perasaan itu ada sejak pertama kali aku melihatmu.

Lucu ketika tahu kamu dapat selalu mencintai orang yang telah melukai perasaanmu, sekalipun hati itu sudah hancur berkeping-keping.

Aku yakin akan datang hari di mana kamu membalas cintaku. Aku percaya takdir itu akan datang padaku, pada kita.

Maaf jika aku lancang mencintaimu meski sudah memilikinya, aku hanya nggak bisa menahan perasaan yang tumbuh ini untukmu.

Tidak apa jika cintaku tak berbalas, melihatmu bahagia bersamanya sudah membuatku merasa cukup.

Mungkin saat ini kamu hanya melihat cintanya, namun ketahuilah kalau aku pun dapat mencintaimu lebih dari yang ia berikan untukmu.

Aku tahu kamu sudah ada yang punya. Aku hanya berharap kamu mau memberikanku kesempatan yang sama sepertinya, yakni mencintaimu.

Kalau saja kamu tahu hal yang akan kulakukan untukmu, kamu pasti akan meninggalkannya sekarang.

Ada saatnya kamu menyadari kalau dia nggak peduli padamu, dan saat itu kamu telah kehilangan orang yang benar-benar mencintaimu.

Aku nggak suka ketika tahu bukan aku yang memberikanmu kehangatan saat kamu membutuhkannya, atau bukan tanganku yang sedang kamu genggam sekarang.

Jika seseorang nggak berjuang untuk mengejarmu, jangan mengeluarkan usaha yang sama untuk bertahan mencintainya.

Aku hanya bisa berpura-pura untuk nggak mencintaimu. Tapi aku tahu, aku nggak akan bisa melakukan itu. Mungkin, kita memang nggak ditakdirkan bersama.

Apa artinya untuk terus mencintaimu kalau kamu nggak bisa membalasnya?

Berhenti melukai hati sendiri untuk seseorang yang nggak pernah bisa membalas perasaanmu.

Kamu akan mencariku pada sosok orang lain, percayalah. Dan kamu nggak akan pernah menemukan orang yang dapat mencintaimu seperti aku.

Bukannya aku jadi dingin. Namun aku hanya menjadi lebih bijak untuk nggak membiarkan kebahagiaanku bergantung pada orang lain lagi.

Jangan sampai kehilangan dirimu sendiri saat bertahan mencintai seseorang yang belum tentu peduli padamu.

Kata Kata Bijak Cinta Bahasa Sunda

kata kata bijak cinta bahasa sunda
youtube.com

Jika kamu orang sunda dan sedang mencari kata-kata bijak cinta yang cocok, mungkin referensi di bawah ini bisa kamu gunakan. Berikut adalah contoh kata-kata bijak cinta Bahasa Sunda.

“Kasabaran kuring aya batasna, tapi cinta kuring ka anjeun teu aya beakna” Kesabaranku ada batasnya, tetapi cintaku padamu tidak ada habisnya.”

“Pami cinta tos melekat, tai ucing karasa nikmat siga coklat” Jika Cinta sudah melekat, Tahi kucing Terasa nikmat bagai coklat.”

” Rasa cinta nyaeta anugrah nu paling endah, tapi mun misalkeun urang reseup ka hiji jalmi, teras ulah ngarasa hayang ngabogaan nana, tapi usahakan jieun manehna supaya bisa betah mun aya disisi urang.”

” Pohokeun kenangan pait nu harita, ulah ngarasa sieun ngalewatan poe ayena. Lakukeun anu paling alus ayena. Berjuang pikeun manehna anu ku anjeun pikaresep.”

” Moal tangtos awewe nu ku urang resep eta manehanna moal bakalan nyieun nyeuri hate ka urang. Kadang-kadang manehana nu sering ngalakukeun eta teh.”

” Hayang rasana kuring ngarangkai kabeh kata cinta anu aya di dunya ieu, terus bade ku kuring kumpulkeun, supaya anjeun nyaho gede pisan rasa cinta kuring ka anjeun.”

” Lamun hirup anjeun ngarasa jenuh, coba teras solat jeung nga do’a ka gusti allah. Sabab lewat solat, hirup anjeun bakalan bisa tenang jeung bagja.”

” Kegagalan dalam percintaan adalah hal yang biasa. Saat kamu bisa bangkit, itulah yang membuatmu jadi orang yang luar biasa.”

” Abdi lain jalmi anu sempurna pikeun anjeun, jeung lain oge anu paling alus pikeun anjeun. Tapi anu pasti, abdi nyaeta jalmi hiji-hijina anu terus inget ka anjeun.”

” Kagagalan tina hiji hubungan cinta, nyaeta hal anu biasa. Wanci urang bisa bangkit tina kagagalan, eta tandana urang bisa jadi jalma anu luar biasa.”

” Lamun misalkeun jalmi anu paling anjeun resep mangkat ninggalkeun, ulah teras sedih karenana, sabab namun urang terus-terusan sedih, urang bakalan poho bahwa diri urang oge berarti.”

” Kadang, lain karena kabodoan diri sorangan, urang ngarasa kesel ka hiji jalma. Tapi urang sedih basa ningali kanyataan sabab manehana teu bisa deui di percaya.”

” Ulah loba ngaharap kamanehna anu teu ngahargaan perasaan urang deui. Fokus bahagia ka anu urang boga ayena, jeung ulah ngarasa sedih pikeun nu teu ku urang boga.”

” Rasa cinta henteu terus datang tina titingalian mata hungkul. Kadang rasa cinta oge datang tina ayana rasa tulus tina jero hate, jadi percayakeun ka hate anjeun sorangan.”

” Henteu kabeh kembang bisa jadi lambang cinta, tapi mawar bisa. Henteu kabeh tangkal bisa hirup namun teu aya cai, tapi tangkal kaktus bisa. Henteu kabeh jelema bisa jadi kabogoh anu bager, tapi maneh bisa.”

Penutup

Nah itulah referensei tentang kata-kata bijak cinta yang bisa saya berikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian yang sudah membacanya. Jangan lupa like dan share artikel ini biar orang lain juga tidak ketinggalan informasi menarik dari sini.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Optimized with PageSpeed Ninja