88+ Kata Kata Bijak Penyemangat Hidup Dan Quotes Inggris Keren

Dalam hidup ini terkadang kita berada pada keterpurukan. Di saat itulah kita membutuhkan sebuah penyemangat untuk kembali melangkah. Salah satu penyemangat yang bisa dibilang paling ampuh ialah motivasi. Banyak sekali yang bisa kamu jadikan motivasi, seperti kata-kata bijak penuh makna misalnya.

Dengan membaca kumpulan kata-kata bijak ataupun quotes dan kata-kata mutiara penuh makna, kamu bisa mengembalikan semangatmu lagi. Nah di sini saya akan share kepadamu kumpulan kata-kata bijak kehidupan untuk mengembalikan semangatmu lagi.

Langsung saja, ini dia kumpulan quotes bijak penuh motivasi dari saya. Silahkan simak sampai akhir artikel ini supaya semangatmu kembali membara.

Kata-Kata Bijak Singkat Namun Bermakna

kata kata bijak
independent.co.uk

Jika kamu tak suka kata-kata mutiara yang terlalu panjang atau ingin yang singkat, mungkin beberapa quotes bijak singkat di bawah ini bisa membantumu mengembalikan semangatmu lagi.

Di saat terjatuh jangan hanya diam tapi segeralah bangkit karena terjatuh artinya kau sedang melangkah menuju keberhasilanmu

Jika kau bisa menerka seberapa besar kemampuan yang kau miliki tentu kau tidak akan meremehkannya

Waktu yang tepat tidak akan pernah datang bila kau hanya menunggunya sambil berpangku tangan

Hilangkan semua keraguan maka kau akan mendapatkan apa yang kau inginkan

Orang yang menyakitimu akan membuatmu semakin kuat namun sayang hal itu kadang tidak kita sadari

Berbuatlah sesuatu meski adalah sebuah kesalahan karena dari kesalahan sekecil apapun kita bisa belajar

Tidak ada orang yang meraih suksesnya dengan bermalas-malasan dan berleha-leha, kesuksesan itu diraih dengan keringat dan kerja keras

Cobalah lakukan sesuatu yang sebelumnya kita menyangka tidak mampu untuk melakukannya, tentu kita akan terkejut bahwa sebenarnya kita bisa melakukannya

Kata tidak bisa hanya ada di kamus orang-orang yang gagal, meski haru mencoba seribu kali dan gagal tidak akan ada kata tidak bisa bagi mereka yang ingin berhasil

Manusia memang tempatnya salah dan dosa tapi manusia yang mau belajar dari kesalahannya adalah manusia yang paling baik

Orang yang kuat sekalipun masih perlu menangis untuk sejenak kemudian mengisi kembali kekuatannya

Sebuah pisau harus selalu diasah untuk membuatnya selalu tajam, begitu pula otak dan pikiran manusia

Orang yang bijak selalau mencari dan mendekatkan diri kepada Tuhan sedangkan orang awam sudah merasa Tuhan ada di sampingnya

Hidup kian hari memang kian sulit, satu cara untuk mengatasinya adalah untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya

Kata Kata Mutiara Singkat Penuh Makna

kata kata mutiara

“Kegagalanlah yang sedang Anda rencanakan, apabila Anda gagal melakukan perencanaan”

“Awal dari segala bentuk kearifan adalah mengenal diri sendiri”

“Hal yang paling terpenting adalah kemana tujuan Anda, bukan asal Anda”

“Terkadang Anda akan menemukan bahwa kesabaran itu sangatlah pahit diawal, namun yakinlah bahwa kesabaran akan berbuah manis pada akhirnya”

“Waktu dan kesabaran adalah dua perjuangan paling kuat yang harus Anda miliki dan dimanfaatkan sebaik mungkin”

“Kecerdasan merupakan kemampuan seseorang untuk beradaptasi pada segala yang akan berubah”

“Mempelajari hal yang baru tidak akan pernah melelahkan pikiran”

“Jangan takut miskin hanya karena bersedekah”

Sifat zalim terhadap sesama, membinasakan manusia”

“Kekayaan jiwa merupakan bentuk kekayaan sebenarnya”

“Kesalahan yang benar – benar salah adalah saat kesalahan itu tidak segera diperbaiki”

“Jadikan dirimu lautan luas yang akan selalu menerima dan tawakal dengan segala takdir yang diberikan padamu”

“Sahabat sejati menjadi kekasih yang selalu tertawa dalam suka, dan saudara dalam menempuh kesulitan”

“Jangan melupakan pengalaman hidupmu, karena hal itu menjadi penuntunmu ke jalan yang lebih baik”

“Kalau pakaian menjadi kehormatanmu, maka itu akan mudah robek dan hilang. Jika kehormatan adalah pakaianmu, maka akan tetap bertahan seumur hidupmu”

Kata Kata Bijak Kehidupan

kata kata bijak
bitlanders.com

Hidup butuh yang namanya penyemangat. Agar hidupmu lebih berwarna, mungkin bisa kamu hias dengan kata-kata mutiara kehidupan yang akan memberi kamu motivasi dalam hidup.

Ketika kamu ingin mendapatkan sesuatu, cobalah belajar untuk memberi sesuatu.

Misi utama kamu adalah menyibukkan diri untuk mencintai hidupmu, sehingga kamu tidak ada waktu untuk menyesal, membenci, ataupun takut. ( Karen Salmansohn )

Untuk bisa berenang menantang arus, dibutuhkan ikan yang kuat. Karena jika hanya mengapung, ikan mati sekalipun juga bisa melakukannya. ( John Crowe )

Hiduplah laksanan lilin yang senantiasa berkorban demi menerangi orang lain. Janganlah hidup laksana duri yang selalu menyakiti dan mencucuki orang lain.

Syukurilah apa yang kamu miliki saat ini dan tinggalkan apa yang telah lalu.

Waktu bisa diibaratkan dengan pedang, jika kamu menggunakannya dengan baik maka akan membawa keberuntungan. Akan tetapi jika sebaliknya maka kamu akan celaka.

Jangan pikirkan apa yang belum kamu punya saat ini, akan tetapi pikirkan apa yang kamu belum syukuri sekarang ini.

Hidup merupakan suatu proses. Jatuh, bangun, kalah, dan bangkil lagi sampai Tuhan menjemputmu pulang.

Orang yang bijak ialah orang yang merasakan betapa kerasnya kehidupan.

Teruslah kejar semua mimpimu, sampai kamu bisa buktikan kepada mereka yang mencemoohkanmu bahwa kamu bisa lebih baik dari mereka.

Mungkin kamu dapat lupa dengan orang yang pernah tertawa bareng denganmu, akan tetapi jang sesekali melupakan orang yang nangis bareng denganmu.

Jangan jadikan prioritas pertama adalah dunia, karena sebenarnya kehidupan itu dimulai setelah mati.

Bahagia itu bukan milik dia yang punya segalanya, namun dia yang sederhana dalam hidupnya dan tak pernah lupa akan bersyukur.

Jangan ngeluh saat kesusahan, jangan tinggi ketika kamu senang. Karena susah adalah ujian, dan kesenangan merupakan titipan.

Benci akan merugikan dirimu sendiri, maka tetaplah tegar ketika apa yang kamu tidak senangi datang. Karena hati bersih tanpa ada rasa benci pada orang lain akan merasa damai.

Banggalah apa yang kamu miliki saat ini, karena mereka yang tidak menyukaimu itu adalah orang yang iri karena tak mampu seperti dirimu.

Ada masa dimana kita harus melihat kebawah, supaya kita lebih merasa bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini.

Punya segalanya tidak menjamin kebahagiaan, tetapi kalau kita mensyukuri apa yang ada saat ini itu lebih nikmat.

Kehidupan itu bermakna ketika kamu menemukan orang yang benar – benar kamu cintai dan kemudian menjalani pengalaman hidup sehari – hari.

Ketika kamu berada dibawah janganlah mengeluh dan bersedih, karena roda kehidupan terus berputar.

Kata Kata Mutiara Kehidupan Penuh Arti

kata kata bijak kehidupan
everydaypower.com

 “Kita tidak akan belajar berani dan sabar jika di dunia ini hanya ada kegembiraan.” (Helen Keller)

“Lakukan sesuatu. Memimpin, menjadi pengikut, atau menyingkir.” (Anonim)

 “Siapa yang tidak bisa memimpin dirinya sendiri, tidak akan bisa memimpin orang lain.” (Plato, filsuf Yunani, murid Socrates dan guru dari Aristoteles)

“Jalani setiap hari seakan itu adalah hari terakhirmu. Kerjakan setiap pekerjaan seakan kamu adalah bosnya. Perlakukan semua orang seakan mereka adalah dirimu.” (Anonim)

“Kebahagiaan selalu tampak kecil saat berada dalam genggaman. Tapi coba lepaskan dan kamu akan langsung tahu betapa besar dan besarnya kebahagiaan.” (Maxim Gorky, penulis Rusia, pendiri metode sastra sosialis, dan aktivis politik)

“Kesulitan-kesulitan, penderitaan-penderitaan dan ujian-ujian dalam hidup adalah rahmat positif. Semua ini merajut otot-otot menjadi lebih keras dan mengajarkan kemandirian untuk menentukan hidup sendiri.” (William Matthews)

 “JIKA RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU, BERSYUKURLAH ANDA MASIH BISA BERPIJAK DI TANAH DAN MELIHATNYA.” (RICHARD C. MILLER)

“Jangan buang hari ini dengan mengkhawatirkan hari esok. Gunung pun datar ketika kita sampai di puncaknya.” (Phi Delta Kappan)

“Bekerja keraslah sekarang, merasakan hasilnya nanti; bermalas-malas sekarang, merasakan akibatnya nanti.” (John C. Maxwell)

“Kehilangan kekayaan masih bisa dicari kembali, kehilangan kepercayaan sulit didapatkan kembali.” (Eric Watson, seorang filsuf).

“Hiduplah sedemikian rupa sehingga kamu tidak akan merasa malu ketika ada orang lain yang berbicara tentang keluargamu.” (Will Roger, koboi, pelawak, komentator sosial, pemain sandiwara dan aktor AS)

“Sukses adalah keberhasilan yang kamu capai di dalam menggunakan talenta talenta yang telah Tuhan berikan kepada Anda.” (Rick Devos, pendiri Amway)

 “Anda tidak dapat merencanakan masa depan yang akan datang berdasarkan masa lalu.” (Edmund Burke, negarawan, politikus, orator, filsuf Irlandia)

 “Kita selalu lupa atau jarang mengingat apa yang kita miliki, tetapi kita seringkali ingat apa yang ada pada orang lain.” (Anonim)

Kata Kata Bijak Lucu Penghibur Hati

kata kata bijak lucu
medicalnewstoday.com

Disaat kamu sedang bersedih, kamu memerlukan penghibur untuk menghilangkan kesedihanmu. Di sini saya berikan kumpulan kata-kata mutiara lucu yang akan menghibur hatimu. Semoga bisa bahagia kembali 🙂

Jadi cowok, gak perlu pamer punya badan kotak kotak kalo ngopi aja masih ditiupin baru diminum.

Temen gue soal agama paling depan, religius banget. doi kalo mau makan pasti berdoa, mau tidur pasti berdoa, mau berdoa aja doi pasti berdoa.

Secara psikologis. Melihat pasangan sedang selingkuh di depan mata kita dapat menyebabkan sakit yang tidak berdarah.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa, ada beberapa jenis Mangga yang beracun jika dimakan bareng Sianida.

Ngomongin orang mulu. ngomongin masa depannya kapan? –,

Sampe sekarang gue gak percaya ada telor palsu, yang gue percaya cuma harapan palsu.

Menurut ilmu antropologi, di Indonesia. 1 orang hanya memiliki 1 zodiak.

Orang Kece: mandinya sebentar cakepnya bertahan lama. Orang Gagal Kece: mandinya lama, cakepnya cuma sebentar. #gubrak

Entah kenapa dan karena apa, gravitasi di kasur meningkat 900% ketika hari libur. menurut ilmuwan sih ini hal yang biasa.

Gak usah takut jelek selama masih ada potoshop berkeliaran ~

Ketika kamu merasa cobaan hidupmu terlalu berat, itu karena Tuhan tau kamu bisa mengatasinya. Kalo masih berat juga, diet dong ah.

Sob, kalo malem jgn keluar napa emng knp si? bingung gw nyari lo dmn, warna kulit lo 11,12 ama langit wanjir #LucuMampus

Orang sukses karena dia punya banyak CARA, sedang orang gagal karena dia punya banyak ALASAN #Bener

Kamu tau betapa cintanya aku sama kamu? gak tau. yaudah buat PR dirumah, besok dikumpulin ya! -,,-

Hai kamu..iya kamu.. kamu yang selalu punya tempat terindah di hatiku.. i love you :’)

Pacaran itu kaya permen karet yah..awalnya aja manis dan lengket, lama lama bakal hambar.. terus dibuang deh.

Kata Kata Mutiara Lucu Kocak

kata kata bijak lucu
bbc.com

Laki-laki idaman para wanita adalah yang berkepribadian. Punya mobil pribadi, pesawat jet pribadi, rumah pribadi, dan lain-lain. Ituh!

Separah apapun Anda menjomblo, janganlah mencari jodoh di Google.

Janganlah lari saat masalah menghadang, kecuali masalah berat badan.

Berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, meriang-meriang kemudian.

Siapa bilang facebook gak ada footernya! Pake Browser paling canggih dong. Opera Mini.

Diduga sebagai biang kemacetan, warga ramai-ramai bangunkan polisi tidur.

Ngerayain anniversary kok tiap bulan? Bayar kreditan kali ya.

Jangan pernah malu jadi seorang JOMBLO. Jomblo itu bukan berarti gak laku, tapi karena emang gak ada yang mau aja.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Kebohongan adalah kejujuran yang tertunda.

Jelek adalah ganteng yang tertunda.

Perbanyaklah zikir dan berpikir, agar hidup tenang, nyaman & tentram. Selamat makan siang dan jangan lupa bayar!

Jodoh gue ternyata juga berjodoh dengan gue.

Pacaran udah 5 tahun. Itu pacaran apa kredit panci?

Aku rela dimadu sungguh. Asalkan kamu rela kuracun!

Telah terjadi kebakaran di KAMAR MAYAT RSJ. Sumber Kegilaan, 13 hangus terbakar, 24 kabur melarikan diri, dan 1 bingung (yang baca ini).

Nahas! seorang jomblo terpelanting dalam jurang masa lalu dan terjerembab bersama kenangan pahit.

Sakit hati karena terlalu sering disalahkan, Kambing Hitam berencana lakukan demo menuntut pergantian warna bulu.

Maaf!!! Pulsa Anda tidak cukup untuk melihat foto saya. Isi dulu sana!

Selama janur kuning belum melengkung, aku akan terus mengejar cintamu. Kalau sudah melengkung akan ku setrika biar lurus lagi.

Fungsi Helm Sesungguhnya adalah untuk melindungi uang Anda dari tilangan pak Polisi.

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris

kata kata bijak bahasa inggris
quotefancy.com

Quotes bijak Bahasa Inggris cocok untuk kamu gunakan sebagai status di media sosial seperti Facebook. Atau bisa juga kamu gunakan sebagai caption instagram keren.

Take up one idea. Make that one idea your life–think of it, dream of it, live on that idea. Let the brain, muscles, nerves, every part of your body, be full of that idea, and just leave every other idea alone. This is the way to success.

Ambil satu ide. Buatlah ide itu ada dalam hidup Anda – pikirkanlah, mimpikanlah, hidupkanlah gagasan itu. Biarkan otak, otot, saraf, setiap bagian tubuh Anda, penuh dengan gagasan itu, dan tinggalkan ide lainnya. Inilah jalan menuju kesuksesan.

Whenever you see a successful person you only see the public glories, never the private sacrifices to reach them.

Kapan pun Anda melihat orang yang sukses, Anda hanya cenderung melihat kemewahannya saja, tidak pernah atau jarang terpikirkan tentang pengorbanan pribadinya untuk mencapai kesuksesan tersebut.

If you want to make a permanent change, stop focusing on the size of your problems and start focusing on the size of you.

Jika Anda ingin melakukan perubahan permanen, hentikan fokus pada ukuran masalah Anda dan mulailah memusatkan perhatian pada ukuran kemampuan Anda

If you can’t do anything about it…Then let it go…Don’t be a prisoner to things you can’t change.

Bila engkau tidak dapat melakukan apa pun dengan hal itu, maka biarkan pergi. Jangan menjadi tawanan untuk hal-hal yang tidak mampu engkau ubah.

Raise your words, not your voice…It is rain that grows flowers, not thunder.

Angkat kata-katamu, bukan suaramu. Hujanlah yang menumbuhkan bunga, bukan guntur. Saat memberi nasihat, kelembutan akan lebih bermakna daripada kata-kata yang keras seperti petir

I choose…To live by choice, not by chance…To make changes, not excuses…To be motivated, not manipulated…To be useful, not used…To excel, not compete…I choose to listen to my inner voice, Not the random opinions of others.

Aku memilih…Untuk hidup dengan pilihan, bukan karena kebetulan…Untuk melakukan perubahan, bukan alasan…Untuk termotivasi, bukan termanipulasi…Untuk bermanfaat, bukan dimanfaatkan…Untuk unggul, bukan bersaing…Aku memilih untuk mendengarkan suara hati, bukan pendapat acak orang lain.

Be strong…Because things will get better…It may be stormy now…But it never rains forever

Jadilah orang yang tangguh, karena keadaan akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang sedang badai, tapi yakinlah itu tidak akan hujan selamanya.

Attract what you expect…Reflect what you desire…Become what you respect…Mirror what you admire

Carilah apa yang Anda harapkan, renungkan apa yang Anda inginkan, jadilah apa yang Anda hormati, dan bercerminlah kepada yang Anda kagumi.

Being positive in a negative situation is not naive…It is leadership…

Menjadi positif dalam situasi negatif bukanlah hal yang naif. Ini adalah bentuk sikap kepemimpinan.

You will never change your life until you change something you do daily…The secret of your success is found in your daily routine

Hidup anda tidak akan pernah berubah sampai Anda mengubah sesuatu yang anda lakukan setiap hari. Rahasia kesuksesan akan Anda temukan dalam rutinitas harian Anda.

Every day may not be good, But there is something good in every day.

Setiap hari mungkin tidak baik, tapi ada sesuatu yang baik di setiap hari. Mencoba melihat dua sisi secara seimbang dan positif.

You never know how strong you are…Until being strong is the only choice you have

Engkau tidak pernah tahu seberapa kuat dirimu, sampai menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan yang harus engkau miliki.

Never argue with stupid people, They will drag you down to their level…And then beat you with experience.

Jangan pernah berdebat dengan orang bodoh, karena mereka akan menyeretmu ke level mereka. Lalu kemudian mengalahkanmu dengan pengalaman.

Success dosen’t come from what you do occasionally….It comes from what you do consistently.

Kesuksesan tidak datang dari apa yang Anda lakukan sesekali. Itu berasal dari apa yang Anda lakukan secara konsisten.

SUCCESS means…See your goal…Understand the obstacles…Create a positive mental picture…Clear your mind of self doubt…Embrace the challenge…Stay on track…Show the world you can do it

Arti sukses itu adalah…Lihat tujuanmu…Pahami hambatannya…Buat gambaran mental positif…Bersihkan pikiran Anda dari keraguan diri…Rangkullah tantangannya…Tetap dalam jalurnya, dan…Tunjukkan kepada dunia bahwa Anda bisa melakukannya

If you dont sacrifice for what you want, What you want becomes the sacrifice.

Jika kamu tidak berkorban untuk apa yang kamu inginkan, maka apa yang kamu inginkan tersebut akan menjadi pengorbanannya.

Wrong is wrong, Even if everyone is doing it. Right is right. Even if no one is doing it.

Salah adalah salah, meskipun jika semua orang melakukannya. Benar adalah benar, meskipun tak ada seorang pun yang melakukannya.

Don’t be afraid to change. You may lose something good. But you may gain something better

Jangan takut berubah, engkau mungkin kehilangan sesuatu yang baik. Tapi engkau akan bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Putting your phone away. And paying attention to those talking to you. There’s an App for that. Its called “Respect”

Letakkan ponsel Anda, dan perhatikan orang yang berbicara dengan Anda. Ada sebuah aplikasi untuk itu, yang disebut “Respect” atau menghargai.

When life is sweet,. Say thank you and celebrate. When life is bitter. Say thank you and grow.

Ketika hidup itu manis, ucapkan terima kasih dan rayakanlah. Saat hidup itu terasa pahit, beri ucapan terima kasih dan bertumbuhlah.

Kata Kata Bijak Bahasa Jawa

kata kata bijak bahasa jawa
brilio.net

Jika kamu adalah orang Jawa Asli dan mencari kata-kata mutiara yang tepat, di sinilah tempatnya. Ini dia kumpulan quotes bijak Bahasa Jawa Untuk mu.

“Tansah ajeg mesu budi lan raga nganggo cara ngurangi mangan lan turu.”
“Kurangi makan dan tidur yang berlebihan agar kesehatan kita senantiasa terjaga.”

“Urip kang utama, mateni kang sempurna”
“Selama hidup kita melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya.”

“Memayu hayuning pribadi; memayu hayuning kulawarga; memayu hayuning sesama; memayu hayuning bawana.”
“Berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga, sesama manusia, makhluk hidup dan seluruh dunia.”

“Aja mbedakake marang sapadha-padha”
“Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia.”

“Sabar iku lire momot kuwat nandhang sakehing coba lan pandhadharaning ngaurip”
“Sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup.”

“Nanging ora ateges gampang pepes kentekan pengarep-arep”
“Akan tetapi bukan berarti lalu kita gampang kehilangan pengharapan”

“Sabar iku ingaran mustikaning laku”
“Bertingkah laku dengan mengedepankan kesabaran itu ibaratkan sebuah hal yg sangat indah dalam sebuah kehidupan”

“Yen kabih wis ginaris nyata, aja nganti ana ati sing rumangsa sengsara narima pacoba”
“Jika semua sudah menjadi ketetuan Tuhan, jangan ada lagi hati yang merasa sedih disaat menerima cobaan”

“Nyambut gawe diniati sing tenanan,Kanggo golek panguripan sukur bisa nguripi wong sing kekurangan.Sapa seneng andum bakal keduman, sapa seneng pawih bakal luwih”
“Bekerja dengan niat yang sungguh-sungguh, untuk mencari penghidupan akan lebih baik jika bisa menghidupi. Dengan berbagi semakin memperlancar rezeki,siapa bermurah hidup penuh berkah dan berlimpah.”

“Luwih pantes diajeni wong wani urip tinimbang wani mati.Yen wani urip kudu kuat.Yen wani mati bisa mung karana nekat”
“Lebih mulia dihargai orang karena berani hidup daripada berani mati Karena berani hidup harus kuat Tetapi berani mati bisa hanya karena nekat”

“Matur nuwun Gusti kagem dinten menika, Mugi dinten menika saged tansah kula lampahi kanti laku lampah ingkang langkung sae”
“Terima kasih Tuhan untuk hari ini.Semoga hari ini bisa selalu saya jalani dengan tingkah laku yang baik.Amin”

“Mung merga sega sepiring aja nganti ngguling sega sak cething,Mung merga banyu sak cipratan aja nganti utah banyu sak padasan.”
“Kalau cuma karena nasi satu piring jangan sampai tumpah nasi satu bakul.Kalau cuma karena satu cipratan air jangan sampai membuat tumpah satu tampungan air. Jangan karena masalah kecil membuat semua menjadi berantakan!!!”

“Gusti paring dalan kanggo uwong sing gelam ndalan”
““Tuhan memberi jalan untuk manusia yang mau mengikuti jalan kebenaran””

“Uwong sing ngaku bala nanging mung reka-reka iku luwih seneng yen awakmu sengsara.Ngati-ngati milih bala ngati-ngati milih kanca”
“Orang yang mengaku teman tetapi cuma pura-pura itu lebih senang kalau dirimu sengsara.Hati-hati memilih teman”

“Nglakoni apa-apa sing kudu dilakoni lan ninggalke apa-apa sing kudu ditinggalke wujud tanggung jawabe manungsa marang uripe.”
“Melakukan sesuatu yang harus dilakukukan dan meningalkan sesuatu yang harus ditingalkan adalah wujud dari tanggung jawabnya manusia akan hidupnya.”

“Ora kabeh seneng marang karo apa seng dewe lakoni,ora popo,seng penting dewe niate apek lan nglakoni seng bener.”
“Tidak semua senang apa yang kita lakukan,tidak apa-apa,yang penting adalah niatnya baik dan menjalankan yang benar”

“kadang mripat iso salah ndelok,kuping salah krungu,lambe iso salah ngomong,tapi ati ora iso bakal diapusi”
“Terkadang mata bisa salah melihat,telinga salah mendengar,mulut bisa salah bicara,tetapi hati tidak mungkin bisa di bohongi”

“ojo pisan-pisan mabuk bondo,opo meneh mabuk kuoso,uripmu mesti bakal rekoso”
“jangan sekali-kali mabuk harta,apalagi mabuk kuasa,hidupmu pasti akan sengsara”

“dudu sanak,dudu kadang,yen mati melu kelangan”
“bukan keluarga,bukan saudara,tapi jika sudah meninggal ikut kehilangan”

“gusti allah mboten sare”
“tuhan tidak pernah tidur”

“durung punjul wes kesusu kaselak jujul kasesalan hawa cupet kapepetan pamrih,tangeh nedya anggambuh maring hyang wisesa”
“belum cukup kemampuan sudah ingin cepat terlihat pandai,terdorong hawa nafsu menjadikan sempit pemikiran,dengan seperti itu tidak mungkin dengan sang pencipta”

“golek sempurnananing urip lahir batin dan kusumpurnaning pati”
“mencari kesempurnaan hidup di dunia dan akhirat,kita mempunyai tanggung jawab atas kehidupan sendiri,baik dunia dan akhirat”

“ojo dadi kacang kang lali karo kulite”
“jangan menjadi orang yang lupa atas jasa orang lain”

“ojo gampang gumunan,ojo gampang getunan,ojo gampang kagetan,ojo gampang aleman”
“jangan mudah terheran-heran,jangan mudah menyesal,jangan mudah terkejut,jangan mudah manja”

“ing ngerso sung tulodho,ing madyo mangun karso,tut wuri handayani”
“di depan memberikan teladan,di tengah membangun pelopor,di belakang memberi semangat”

“alam ora biso di lawan,awu seng semebar iku sejatine berkah gusti kanggo njaga kesuburan bumi jawa. Mulane ayo podo di syukuri wae”
“Alam tidak akan bisa dilawan,abu yang berterbangan adalah berkah dari tuhan untuk menjaga kesuburan bumi jawa. Untuk itu mari kita syukuri saja”

“adhang-adhang tetese embun,pasrah peparing marang gusti ALLAH SWT.”
“setelah usaha dengan maksimal kita juga harus pasrah atas apa yang telah diusahakan dengan kehendak ALLAH SWT.”

“ojo rumongso biso,naning dadio kang biso rumangsa”
“jangan merasa bisa namun jadilah orang orang yang bisalah merasakan”

“rela lan legawa lahir trusing batin”
“ikhlas dengan lahir batin”

“nanging ora ateges gampil pepes kentean pengarepan”
“akan tetapi bukan berarti lalu kita mudah kehilangan harapan”

“sabar iku lire momot kuat nandhang sakening coba lan pandhadharaning urip”
“sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan berbagai godaan dan musibah dalam hidup”

Kata-Kata Bijak Mutiara Islami

kata kata bijak islami
outfittrends.com

Terkadang kita merasa malas melakukan kewajiban kita. Tak lain sebabnya ialah karena lemahnya Iman. Ada banyak cara untuk mengembalikan Iman yang hiilang. Salah satunya bisa dengan membaca quotes-quotes bijak Islami untuk menyemangati diri. Nah di sini saya akan share beberapa kata-kata bijak islami untuk mengembalikan semangatmu.

Surga dan neraka

Surga itu diliputi perkara-perkara yang dibenci (oleh jiwa) dan neraka itu diliputi perkara-perkara yang disukai syahwat. – (HR. Muslim)

Lisan cerminan iman

Tiada lurus iman seorang hamba, sehingga lurus hatinya. Dan tiada lurus hatinya, sehingga lurus lisannya. – (HR. Ahmad)

Hidup yang berkah

Hidup berkah itu ketika kehidupan dunia senafas dengan tujuan akhirat.

Memperbaiki shalat

Jika kau ingin memperbaiki hidup namun bingung harus mulai darimana, mulailah dengan memperbaiki shalatmu.

Gemar membaca al-Qur’an

Andai hati kalian bersih, maka kalian tidak akan pernah merasa kenyang (bosan) membaca al-Qur’an. – Utsman bin Affan

Apa itu tawakkal?

Tawakkal adalah meyakini sepenuh hati bahwa Allah akan mengurus segalanya untuk kamu, bahkan ketika hal-hal tersebut tampak mustahil.

Orang bodoh

Orang paling bodoh adalah orang yang mengetahui Allah itu Maha Pengampun, lalu dia jadikan perkara itu sebagai alasan untuk terus berbuat dosa. – Ibnu Qayyim

Cukup Allah

Engkau takkan mampu menyenangkan hati semua orang. Karena itu, cukup bagimu memperbaiki hubunganmu dengan Allah, dan jangan terlalu peduli dengan penilaian manusia.

Kenapa Allah masih menghidupkanku hari ini? Karena dosaku terlalu banyak dan Allah masih mengizinkanku untuk bertaubat.

Menomorsatukan Allah

Allah adalah primer, hal yang lainnya adalah sekunder.

Perhatikan shalatmu

Apa yang berharga bagi agamamu jika shalatmu saja tidak berharga bagimu? Padahal pertanyaan pertama yang akan ditanyakan kepadamu pada hari kiamat adalah tentang shalat. – Hasan al-Bashri

Berinteraksi dengan al-Qur’an

Orang-orang sebelum kalian melihat al-Qur’an sebagai surat cinta dari Rabbnya; direnungi malam hari, diamalkan di siang harinya. – Hasan al-Bashri

Hindari perbuatan sia-sia

Hidup ini singkat. Maka jangan membuatnya lebih singkat lagi dengan sesuatu yang sia-sia. – Dr. Aidh al-Qarni

Pertanggungjawaban masa muda

Wahai anak muda.. harusnya engkau selalu ingat bahwa engkau suatu hari nanti akan berdiri di hadapan Allah, dan Dia akan menanyakan kepadamu akan masa muda ini, engkau habiskan untuk apa?. – Syeikh Abdurrazaq bin Abdul Muhsin

Penutup

Nah, mungkin itu dulu beberapa kumpulan kata-kata bijak, mutiara kehidupan, hingga quotes Islami yang bisa saya beri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa like dan share artikel ini supaya orang lain juga bisa mendapatkan manfaatnya.

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Optimized with PageSpeed Ninja